(UWG,10/10/2022) Untuk kesekian kalinya, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Kampus Inovasi Universitas Widyagama Malang kembali menunjukkan taringnya. Sejak generasi kepemimpinan Angelo Emanuel Flavio Seac, yang dilanjutkan dengan Anderias B Seran dan Rivaldo Tito Lamberto da Silva, UKM beladiri ini tidak pernah sepi medali saat mengikuti kejuaraan. Event ini adalah kali pertama UKM dibawah kepemimpinan Muhammad Syarif Bija’ dari Fakultas Pertanian ini menyumbangkan medali untuk almamaternya.

Pada Kejuaraan Taekwondo UM Cup V Poomsae-Kyorugi Festival dan Prestasi se Jawa Timur Tahun 2022 yang berlangsung pada 8 dan 9 Oktober 2022 di Gedung Olahraga Gajah Mada Kota Batu ini, kampus yang terletak di Jalan Borobudur No. 35 Malang ini berpartisipasi dengan mengirimkan Tim yang terdiri dari 3 atlet dan 1 pelatih (coach). UKM dibawah binaan Ghazali Ar Rahim, ST, MT ini berhasil memboyong 1 medali emas dan 1 medali perak, masing-masing atas nama Gabriel Manek (dari Program Studi Teknik Sipil) pada nomor Kyorugi Putra Under 68 kg dan Donatus Foen (dari Program Studi Teknik Mesin) pada nomor Kyorugi Putra Under 54 kg.

Sebelum berangkat ke Kota Wisata Batu, Tim menyempatkan diri berpamitan dengan Rektor Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST, MT. Orang nomer satu di UWG ini berpesan kepada para Duta Taekwondo ini untuk bermain sportif melalui teknik dan taktik yang selama ini diajarkan oleh pelatih sebagaimana yang tersirat dalam tema kejuaraan yaitu Show Your Sportivity and Be a Champion.

“Dengan beberapa persyaratan yang ditentukan oleh panitia, ini adalah hasil terbaik bagi Tim UWG. Ke depan, pengelolaan organisasi ini harus lebih ditata, terutama terkait dengan jadwal dan tempat latihan, agar prestasi yang sudah baik ini dapat ditingkatkan,” demikian komentar sang pembina yang juga Kepala Bagian Kemahasiswaan UWG.