UWG, 06 Juli 2022) Acara Penutupan dan Penjemputan Mahasiswa kegiatan Mahasiswa Mengajar Program MBKM yang telah mengakhiri masa pengabdian di SDN 03 Wonosari, Gunung Kawi.  Rektor UWG malang  Agus tugas Sudjianto ST., MT dan Kepala Sekolah SDN 03 Wonosari (Umbar Susianto, S.Pd.,M.Pd), secara simbolis menutup kegiatan tersebut, acara juga dihadiri oleh Jajaran Wakil Rektor beserta Perwakilan staff Karyawan UWG , para guru dan wali murid SDN 03 Wonosari.

Dalam program Mahasiswa Mengajar kali ini, Universitas Widyagama Malang mengirimkan salah satu mahasiswa terbaiknya untuk melaksanakan dan mensukseskan program MBKM di SDN 03 Wonosari  selama 4 bulan lebih terhitung sejak tanggal 28 Februari 2022 Sampai 06 Juli  2022. Yang dimana mulai aktif  Melaksanakan program tersebut pada 01 Maret 2021 setelah ada pembukaan dari dinas pendidikan Kab. Malang dan Koordinator Wilayah Kecamatan Wonosari.

Menurut bisma selaku mahasiswa Program Studi Teknik Sipil yang melaksanakan program Mahasiswa mengajar mengatakan “Ada 4 infokus yang kami lakukan diantaranya adalah  Peningkatan literasi numerasi siswa, Adaptasi teknologi, Membantu administrasi sekolah, dan Pengembangan karakter siswa melalui Ekstrakurikuler”.

Sebetulnya yang bertugas di SDN 03 Wonosari ada  5 mahasiswa akan tetapi 2 diantaranya mengundurkan diri karena alasan jauh dari tempat domisili, hingga sampai saat ini  ada 3 mahasiswa yang bertahan yakni Saya, Renaldi Bagas (Unmer), dan Neva Eurica (UM) , Ungkap Bisma

Menurut Umbar Susianto, S.Pd., M.Pd (Kepsek) mengatakan “Program ini sangat bermanfaat bagi SDN 03 Wonosari, banyak peningkatan yang kami alami mulai dengan adanya musholla, administratif hingga keikutsertaan siswa dalam berbagai lomba  ”.

Agus Tugas, berharap talisilatuhrahmi ini terus berlanjut dan tidak terputus meskipun mahasiswa kami sudah tidak mengabdi disini, akan tetapi bisa dilanjut dengan kegiatan yang lainnya misalkan  Program Pengabdian Masyarakat  oleh Dosen dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) oleh Mahasiwa.

Acara diakhiri dengan sesi foto Bersama dan penyerahan karpet untuk Musholla Al-Ikhlas  yang diserahkan oleh Rektor UWG dan diterima langsung oleh kepala sekolah  supaya digunakan oleh siswa siswi SDN 03 Wonosari dalam beribadah. (san/pip/red:erik)