Webinar bertaraf nasional kembali di laksankan oleh univeristas widyagama sebagai rangkaian acara  pekan lomba  desain rumah dan maket yang  diadakan oleh HMJ Teknik Sipil serta pengumuman 10 besar peserta lomba . Webinar ini bertemakan “Peran Alumni Teknik Sipil  Univeristas Widyagama Malang dalam pembangunan nasional  secara virtual. “ webinar ini diadakan guna memperingati  50 tahun  berdirinya UWG.

Narasumber yang dihadirkan adalah alumni teknik sipil yamg telah berkiprah besar dalam bidang sipil, antara lain Agus Tugas ST.MT selaku rektor serta pemateri dalam bidang pendidikan, Hengky Cahyo Saputro pemateri dalam bidang instansi pemerintahan serta Ir. Bina Yekti Setiani ST.IPP yang menyampaikan materi dalam bidang penyedia jasa kontruksi.

Agus Tugas mengungkapkan  bahwa semua alumni tergabung dalam IKAWIGA (Ikatan alumni universtas Widyagama Malang) yang telah berdiri sejak tahun 2000, IKAWIGA juga hadir dalam bentuk website yaitu www.ikawiga .org. serta sosial media lainya mulai dari facebook, Instagram serta twitter.

“wilayah yang telah kami bentuk untuk alumni telah banyak, dan berpusat di Universitas widyagama malang, yang tersebar  di sebelas wilayah mulai dari jawa timur, lalu Jabodetabek, pulau Kalimantan serta daerah bali dan Lombok” ungkapnya

Lalu dilanjutkan oleh pemateri kedua yaitu Hengky Cahyo Saputra  ST.,MM, alumni Teknik sipil yang saat ini menjabat sebagai Kabid sumber daya air DPUPR Kabupaten Probolinggo.

Beliau memaparkan bagaimana peranan teknis kabupaten probolinggo dalam sarana prasarana instruktur masyarakat mulai dari kawasan pemukiman pertahanan, penataan ruang bidang kontuksi dan lain.

“Dalam bidang birokrasi Teknik sipil sangat berpeluang dalam lapangan pekerjaan,, tidak hanya teknik Sipil teknik apapun kami akan menerima, selama tidak menyalahi aturan“ tandasnya.

Dilanjutkan dengan oleh narasumber  Ir. Bina Yekti Setiani ST.Ipp yang saat ini menjabat sebagai direktur CV Bihanda Cipta Konsultan yang telah didirikan muali tahun 2004. Beliau menggungkapkan bahwa lapangan pekerjaan dalam bidang teknik sipil saat ini, karena hampir semua aspek bisa dilakukan oleh bidang teknik.

Lalu kegiatan di tutup dengan pengumuman 10 finalis lomba yang telah di ikuti oleh siswa SMK/SMA sederajat dengan 68 tim yang terdiri dari 2 kategori yaitu kategori pertaman desain rumah satu lantai baik menggunkana autocad ataupun manual, kategori kedua  Desain Maket.. Pengumuman juara dalam ini akan diumumkan pada tanggal 6 maret 2021. (san/pip/red:ikha)